RSK Sambut Investasi £800 Juta dari Searchlight dan Ares untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Berita Lingkungan Energi News Terkini

Ilustrasi investasi hijau.

SINGAPURA, BERITALINGKUNGAN.COMRSK Group Limited (“RSK” atau “Perusahaan”), pemimpin global dalam penyediaan solusi berkelanjutan, mengumumkan telah menandatangani perjanjian untuk menerima investasi ekuitas preferen senilai £500 juta dari sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Searchlight Capital Partners, LP (“Searchlight”), dan dana Ares Management Corporation (“Ares”).

Selain itu, Ares telah memberikan komitmen tambahan fasilitas utang sebesar £300 juta untuk lebih mendukung rencana pertumbuhan RSK, sehingga total fasilitas utang yang tersedia yang disediakan oleh Ares menjadi £1,4 miliar.

Didirikan pada tahun 1989 oleh CEO-nya Alan Ryder, RSK dan 15.000 karyawannya memberikan solusi konsultasi dan teknik lingkungan yang menyeluruh dan dapat dipesan khusus kepada beragam klien di sektor Air, Energi, Konstruksi, dan Infrastruktur.

Tambahan modal ini diharapkan dapat mendukung ambisi yang diartikulasikan dalam Strategi Global RSK 2030, termasuk inisiatif pertumbuhan organik dan kelanjutan pelaksanaan strategi akuisisi Perusahaan.

“RSK sangat senang menyambut kelompok investor baru dan semakin memperkuat hubungan kami dengan Ares,” kata Dr. Alan Ryder, Pendiri dan CEO RSK melalui keterangan persnya yang diterima Beritalingkungan.com (19/06/2024).

“Kemitraan strategis ini menandai momen penting bagi RSK seiring kami mengambil langkah menuju visi jangka panjang kami untuk menjadi penyedia solusi berkelanjutan terbesar dan tepercaya di dunia. Keahlian Searchlight dan Ares di industri kami, dikombinasikan dengan rekam jejak mereka dalam mendukung inisiatif pertumbuhan, akan berperan penting dalam pelaksanaan strategi M&A dan memperluas penawaran layanan kami. Setelah tiga dekade, RSK tetap berkomitmen untuk memberikan layanan lingkungan dan teknik untuk membantu klien pemerintah dan bisnis di seluruh dunia mencapai masa depan yang lebih berkelanjutan. Peluang RSK meningkat dengan cepat.”ujarnya.

James Redmayne, Partner di Searchlight, mengatakan, “Kami senang bisa bermitra dengan Alan dan tim manajemen RSK, seiring mereka memulai fase berikutnya dalam perjalanan mereka untuk menjadi penyedia solusi keberlanjutan global terkemuka bagi pelanggan mereka. Budaya kepemilikan karyawan yang unik dalam bisnis ini memberikan platform yang sempurna bagi RSK untuk melanjutkan misinya dalam berupaya mengatasi dampak perubahan iklim saat ini dan di masa depan.”

Giles Marshall, Partner di Searchlight, menuturkan, lanskap peraturan yang terus berkembang, percepatan transisi energi global, dan tujuan menyediakan air bersih dan sanitasi untuk semua, menghadirkan tantangan dan peluang yang semakin besar bagi pelanggan RSK, yang mana bisnis ini mempunyai posisi unik untuk melaksanakannya. “Kami berharap dapat bermitra dengan tim manajemen untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan layanan terdepan di industri,”jelasnya.

Michael Dennis, Co-Head of European Credit di Ares, menambahkan, “Sejak investasi awal kami pada tahun 2018, kami telah melihat secara langsung komitmen RSK untuk membantu memajukan transisi energi melalui solusi klien yang berbeda. Kami bersemangat untuk meningkatkan komitmen keuangan kami bersama Searchlight dan lebih lanjut mendukung fokus Perusahaan dalam mengidentifikasi peluang investasi baru dan mengembangkan kemampuan inovatif yang dapat mendorong hasil bisnis yang lebih berkelanjutan dan pertumbuhan jangka panjang untuk RSK.”

Investasi baru ini akan mendukung kelanjutan pertumbuhan organik dan anorganik Perseroan, menjadikan RSK semakin solid dalam misinya mencapai masa depan yang lebih berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *