Kendal dan Kota Semarang Masih Terendam Banjir

Bencana Berita Lingkungan News Terkini

Kota Semarang terendam banjir bandang. Foto : detikcom.

SEMARANG, BERITALINGKUNGAN.COM– Hasil perkembangan kaji cepat oleh BPBD Provinsi Jawa Tengah, wilayah terdampak banjir di Kabupaten Kendal meliputi 6 desa 12 kelurahan di empat kecamatan. Saat ini, wilayah yang masih terendam hanya tersisa satu, yakni Kelurahan Langenharjo di Kecamatan Kendal.

Berikutnya untuk Kota Semarang, banjir tercatat telah berdampak di enam wilayah kecamatan. Namun hari ini sudah menurun menjadi empat wilayah kecamatan. Kendati demikian, masih ada laporan warga yang meminta untuk dievakuasi.

Hal tersebut disampaikan Abdul Muhari, Ph.D.Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB melalui keterangan persnya yang diterima Beritalingkungan.com (17/3/2024).

Ia menyampaikan beberapa lokasi di Kota Semarang masih terendam air meskipun tren nya mulai surut di beberapa titik. Pemerintah Kota Semarang telah membentuk posko darurat termasuk dapur umum di Balai Kota Semarang yang masih beroperasi hingga hari ini.

Selain Kabupaten Kendal dan Kota Semarang, wilayah lain di Jawa Tengah juga masih terdampak bencana hidrometeorologi basah akibat faktor cuaca meliputi; Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara dan Kabupaten Grobogan.

Muhari menambahkan BNPB akan memberikan dukungan logistik dan peralatan maupun Dana Siap Pakai (DSP) kepada masyarakat terdampak dan pemerintah kabupaten/kota yang masih berjibaku menanggulangi bencana (Marwan Aziz)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *