Ratusan Peserta Antusias Ikuti Webinar Green Jobs

Agenda Berita Lingkungan Energi News Terkini

JAKARTA, BERITALINGKUNGAN;COM- Green Jobs atau pekerjaan ramah lingkungan jadi topic yang menarik yang dibahas pada webinar yang mengambil tema Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity di gelar Zonaebt.com hari ini (14/5), dimana Beritalingkungan.com juga turut mensupport kegiatan tersebut.

Acara ini diadakan, mengingat belakangan isu pekerjaan ramah lingkungan atau Green jobs sedang marak diperbincangkan. Menurut International Labour Organization (ILO), green jobs menjadi lambang dari perekonomian dan masyarakat yang lebih berkelanjutan dan mampu melestarikan lingkungan, baik untuk generasi sekarang maupun untuk generasi yang akan datang.

“Acara ini merupakan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pekerjaan ramah lingkungan dalam pembangunan yang berkelanjutan” ujar I Kadek Alamsta Suarjuniarta, CEO zonaebt.com, Sabtu  (14/5/2022).

Webinar tersebut menghadirkan empat pembicara melakiliki bidangnya masing-masing, seperti: Mahatmi Parwitasari Saronto selaku Direktur ketenagakerjaan kementerian PPN/Bappenas, Edward Ismawan Chamdani selaku Managing Director Gayo Capital, M Bijaksana Junerosano Founder & CEO Waste4change  dan terakhir Anisa Isabella Agustina Junior Manager Business Development PT Sumber Energi Surya Nusantara (SESNA).

Selama berjalannya webinar tersebut, tingkat antusias peserta sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan banyak peserta yang ingin bertanya. Webinar berlangsung dengan seru dan menarik.

Hingga di penghujung acara, semangat peserta belum juga pada. Sebagai penutup kegiatan webinar, diadakan sesi permainan/games. Sebagai ajang hiburan, dimana akan memperebutkan hadiah-hadiah menarik dari panitia.

Alamsta menyampaikan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan terkait Green Jobs di Indonesia. Peserta diharapkan memiliki ketertarikan lebih dan opsi pilihan pekerjaan ramah lingkungan untuk karir masa depan mereka.

Target   peserta   berupa   mahasiswa dan kalangan pemuda lain nya   juga   diharapkan   mendapatkan  jaringan pekerjaan ramah lingkungan pada kegiatan ini.

Di Akhir sesi dipilih dua orang penanya terbaik, dan berkah mendapatkan hadiah berupa merchandise baju Sebar Terbarukan dari zonaebt.com. berhak mendapatkan hadiah pemberian dari panitia. Peserta yang terpilih tersebut, Lopa Agung dan Hasna.

Total peserta yang mendaftar di webinar ini sebanyak 454 orang yang memiliki latar belakang beragam (Wan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.