Pengurus BPP PISPI Dilantik, Ini Harapan Menteri Pertanian

Berita Lingkungan Kementan Menteri Pertanian News Perhimpunan Sarjana Pertanian Pertanian PISPI Terkini

JAKARTA, BERITALINGKUNGAN.COM- Setelah lama tertunda, karena pandemi COVID-19, Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) akhirnya melaksanakan Pelantikan Pengurus Pusat untuk periode 2020-2025 pada tanggal 12 Oktober 2021.

Kegiatan dilangsungkan secara luring terbatas di Brilian Center BRI dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan juga diikuti secara daring oleh Pengurus wilayah dan Anggota PISPI serta Petani, Dosen, Mahasiswa dan masyarakat secara umum.

Kamhar Lakumani, SP selaku Sekretaris Jenderal PISPI terpilih, membacakan susunan Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengawas, Presidium dan Ketua Harian, dan Badan Pengurus Harian (BPH) BPP PISPI. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan susunan bidang dan departemen BPP PISPI oleh Ketua Harian terpilih yakni M. Adnan Anwar, MM. Setelah itu, secara resmi dilantik oleh Kordinator Presidium, Dr. Agus Ambo Djiwa.

Kegiatan ini juga disaksikan secara langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Bapak Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Tengah. “Saya mengajak pengurus dan anggota PISPI untuk bekerja bersama dengan Kementerian Pertanian dalam merancang dan melaksanakan terobosan-terobosan bagi kemajuan pertanian Indonesia ” Ujar Mentan.

Pada kesempatan tersebut Syahrul mengajak Pengurus BPP PISPI untuk bertemu di kantor Kementan, guna membahas berbagai masalah pertanian, membangun kesepakatan untuk kemajuan pertanian Indonesia.

“Saya tunggu, di Kementan konsilidasi, bangun konsensus serta membangun SDM petani serta berbagai inovasi riset pertanian,”ujarnya.

Setelah pelantikan dilaksanakan kegiatan Webinar bertema Desain Besar Kedaulatan Pangan Indonesia dengan Narasumber Sudin, SE Ketua Komisi IV DPR RI, Prof Arif Satria Rektor IPB University, Dr Jamhari Dekan Fakultas Pertanian UGM, Yeka Hendra Fatika, SP Anggota Ombudsman, Dr. Rachmat Pambudy Wakil Ketua Dewan Pembina DPN HKTI dan Budi Setyarso Direktur Tempo. Diskusi dipandu oleh Dr. Tedy Dirhamsyah sebagai moderator.

Ketua Pelaksana Suroyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan ucapan selamat serta harapan kepada PISPI agar menjadi organisasi profesi yang dapat menyuarakan keresahan petani dan mengkolaborasikan semua stakeholder di sektor pertanian sehingga saling bersinergi,

“Terima kasih atas dukungan dari Bank Rakyat Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Pertanian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua MPR RI, Anggota DPR RI, Ketua DPD RI, Anggota DPD RI, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Bengkulu, Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, Ketua Umum DPN HKTI, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia, Rektor IPB, Rektor Universitas Negeri Makassar, Komisaris Utama PT. Asabri, dan perwakilan petani Indonesia.” Tutup mantan akivis FKKHIMAGRI ini 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *