Gempa Bumi Mengguncang Kendari dan Konsel

Bencana Berita Lingkungan Gempa Gempa Guncang Kendari Gempa Kendari Headline Indeks Sulawesi Tenggara Terkini
KENDARI, BERITALINGKUNGAN.COM- Gempa bumi tektonik mengguncang wilayah Kendari – Sulawesi Tenggara hari ini pada pukul 09:46:08 WITA.
Hasil analisa BMKG menunjukan bahwa gempa bumi tersebut berkekuatan M=2,9 dengan episenter pada koordinat 4,07 LS – 122,62 BT sekitar 12 Km Baratdaya Kendari, Sulawesi Tenggara, pada kedalaman 10 Km.
Berdasarkan laporan masyarakat menunjukkan bahwa dampak gempa bumi berupa guncangan sedang dirasakan di hampir seluruh wilayah Kota Kendari (Mandonga, Wua-wua, Anduonohu, Purirano) dan Kecamatan Ranomeeto-Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam skala intensitas II SIG BMKG (II – III MMI). 
Sampai laporan ini dibuat belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut dan juga belum terjadi lagi aktivitas gempa bumi susulan. 
Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa. Gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami.
Kepala Stasiun Geofisika Kendari, Rosa Amelia, S.Si dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, ditinjau dari kedalamannya, gempabumi ini merupakan gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar  (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *