Mary Robinson Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus PBB untuk Perubahan Iklim

Featured Slider Indeks Perubahan Iklim Top Stories
Mary Robinson

NEW YORK, BL- Sekretaris Jenderal Perseritakan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon, menunjuk mantan Presiden Irlandia Mary Robinson sebagai utusan khusus untuk perubahan iklim menjelang pertemuan puncak pada September.

Robinson akan berupaya untuk “memobilisasi kebijakan politik dan aksi” menjelang pertemuan khusus kepala negara dan pemerintah, yang diseru oleh Ban Ki-moon untuk diadakan di New York pada 23 September, menurut PBB seperti dilansir AFP dan Antara (15/7).

PBB berusaha untuk membatasi pemanasan global hingga dua derajat Celsius (3,6 derajat Fahrenheit) dari tingkat pra-Revolusi Industri, tetapi menurut para ilmuwan kecenderungan emisi saat ini dapat menaikkan tingkat suhu lebih dari dua kali lipat hingga akhir abad.

Robinson, yang menjabat sebagai Komisaris Tinggi PBB untuk hak asasi manusia dari tahun 1997 hingga tahun 2002, sampai kini menjabat sebagai utusan khusus PBB untuk wilayah Danau Besar Afrika, yaitu Burundi, Republik Demokratik Kongo, Kenya, Rwanda, Tanzania, dan Uganda. (AFP/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.